10.02.2011

Developing Good Communication Skills

Untuk materi kedua disampaikan oleh Sri Hariani Eko Wulandari S.Kom,M.MT.

Komunikasi adalah suatu pesan/informasi sebagai pengetahuan/pengertian yang sama. Komunikasi bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan.

Penyebab masalah komunikasi:
  1. Long distance relationship
  2. Kesibukan pribadi.
  3. Miss comunikasi
Akibat salah komunikasi akan berdampak kesalahpahaman bagi orang lain.

Cara penyampaian komunikasi yang baik ;

  1. Clear : menggunakan kalimat yang singkat.
  2. Cosice : menyentuh isi pembicaraan.
  3. Complete : semua topic tersampaikan
  4. Courteous : menggunakan kata yang sopan
  5. Correct : mengecek kebenaran
  6. Concrete : memberikan contoh yang konkrit 


Komunikasi yang baik untuk meraih sukses di era kompetitif :
  • Writing
          Mampu berkomunikasi melalui tulisan.
          Contohnya: dalam menulis surat lamaran pekerjaaan.
  • Speaking
          Kemampuan menjawab pertanyaandan mampu menjelaskannya dengan baik.
  • Listening
          Mampu mengetahui apa kemamuan orang yang kita ajak bicara.
  • Adapting to situation
          Komunikasi supaya mampu beradaptasi dengan lingkungan dengan ekspresi atau sikap yang baik

Beberapa hal yang diperlukan dalam bisnis leaders
  1. Pastion (Semangat)
  2. kecerdasan dan logika berfikir jernih
  3. Great komunikasi
  4. High energy level
  5. Egois in check
  6. Inner peace
  7. Capitalizing of formative early.
Prinsip dasar komunikasi adalah mampu mempengaruhi orang lain sesuai dengan tujuan yan kita inginkan. 

0 komentar:

Posting Komentar